Laga Pramusim Liverpool Siap Menggebrak Dengan Bibit Muda

liverpool

Bola Online - Liverpool Football Klub (dikenali sebagai Liverpool atau The Reds) ialah sebuah club sepak bola professional asal Inggris yang berbasiskan di Liverpool. Dibangun di tahun 1892, Liverpool selanjutnya gabung dengan Football League pada tahun selanjutnya dan semenjak pembentukannya mainkan laga kandang mereka di Stadion Anfield yang berada sekitaran 4,8 km dari pusat perkotaan.

Pada persaingan lokal, Liverpool sudah memenangi 19 Gelar Liga, 8 Piala FA, rekor 9 Piala Liga dan 16 Community Shield FA. Pada persaingan internasional, Liverpool sudah memenangi 6 Piala Eropa, 3 Piala UEFA, 4 Piala Super UEFA—rekor paling banyak di Inggris—dan 1 Piala Dunia Antar-klub FIFA. 

Perjalanan Sejarah Club Sepakbola Liverpool

Liverpool menguatkan dianya sebagai salah satunya club besar pada tingkat lokal dan Eropa di era 1970an dan 1980an, saat Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan, dan Kenny Dalglish, pimpin club untuk raih 11 gelar Liga dan 4 Piala Eropa. Liverpool selanjutnya memenangi lagi 2 Piala Eropa di tahun 2005 dan 2019 di bawah pelatih Rafael Benitez dan Jürgen Klopp; Klopp selanjutnya pimpin Liverpool untuk raih Gelar Liga ke-19 pada tahun 2020, yang disebut gelar liga pertama Liverpool di zaman Liga Khusus Inggris.

Liverpool sebagai salah satunya club paling kaya dan mempunyai supporter yang lumayan banyak di penjuru dunia. Liverpool mempunyai sejarah kompetisi yang panjang dengan club sekotanya Everton dan dengan Manchester United. Kompetisi dengan club sekota populer bernama Derby Merseyside. Dan dengan Manchester United dikenali dengan panggilan North West Derby. Di bawah kepelatihan Bill Shankly, pada tahun 1964 Liverpool mengubah warna team mereka dari pakaian merah dan celana putih jadi pakaian dan celana merah yang sampai sekarang warna tersebut dipakai. Lagu Liverpool F.C. ialah "You'll Never Walk Alone".

Supporter dari Liverpool FC sudah terturut dalam dua bencana besar sepak bola. Bencana Heysel, di mana fans yang ingin larikan diri dari kekacauan terjepit dinding yang roboh pada Final Piala Eropa 1995 di Brussels, yang mengakibatkan 39 korban jiwa. Beberapa korban jiwa itu sebagai masyarakat negara Italia dan fans Juventus. Liverpool diberi larangan berlaga di persaingan tingkat Eropa sepanjang enam tahun, dan semua club Inggris sepanjang lima tahun. 

Bencana ke-2 sebagai bencana Hillsborough pada tahun 1989, di mana 97 fans Liverpool jadi korban jiwa karena terkena pagar tribune, yang mengakibatkan dilaranginya pemakaian pagar tribune dan mengharuskan stadion dengan tempat duduk untuk dua kelas paling tinggi sepak bola Inggris. Kampanye panjang untuk minta keadilan dari bencana itu mengakibatkan dilaksanakan lagi proses otopsi, dan pada akhirannya dakwaan pada fans sebagai pemicu bencana itu digugurkan oleh komite pencarian bukti dan panel mandiri.

Pemain Muda Liverpool Siap Menggebrak 2023

Beberapa pemain muda dan lulusan sekolah tinggi Liverpool siap menggedor dan mengambil perhatian Jurgen Klopp di laga pramusim. Bukan rahasia kembali, jika gelaran pramusim ialah pentas pembuktian diri yang pas untuk beberapa pemain muda atau mereka yang terpinggirkan dari tim.

Pentas itu, akan disuguhi oleh Liverpool, yang mengawali agenda tour pramusim mereka di Singapura pada 19 Juli kedepan di National Fase. Selainnya beberapa pemain dari team khusus, Jurgen Klopp kemungkinan akan mainkan anak-anak muda dan siswa sekolah tinggi Liverpool. Nach, kurang lebih siapa pun pemain muda yang berkesempatan tunjukkan kemampuan di laga pramusim kelak? Baca penjelasannya di bawah ini.

Profile Ben Doak

Yang pertama ada Ben Doak, pemain berumur 17 tahun asal Skotlandia yang telah memperlihatkan rapor impresif semenjak tiba dari Celtic pada 2022. Ben Doak juga menjadi calon penerus Mohamed Salah, yang kemungkinan akan pergi dari Liverpool dalam sekian tahun di depan.

Bintang Tim nasional Skotlandia U-21 ini tampilkan permainan cemerlang disebelah sayap kanan di semua team tingkat umur Liverpool. Ini juga membuat mendapatkan lumayan banyak pengalaman walau masih muda. Disamping itu, dia juga mendapatkan lumayan banyak peluang untuk tampil di beberapa laga piala. Saat datangkan Ben Doak dahulu, Liverpool dijumpai bayar ganti rugi ke Celtic sejumlah 600 ribu poundsterling.

Baca Juga : https://diskretonlineapotek.com/

Profile Tyler Morton

Pemain muda yang ini mempunyai kekuatan versatile alias bisa bermain di beberapa posisi, yang tentu saja jadi keuntungan tertentu untuk Liverpool. Tyler Morton punyai peluang yang masih sama besarnya dengan Ben Doak untuk tampil cemerlang saat laga pramusim Liverpool.

Musim kemarin, dia telah memperoleh menit bermain yang pantas di team khusus saat memainkan pinjaman di Blackburn Rovers. Sekarang, waktunya dia mengaplikasikan beberapa ilmu dan pengalaman yang sudah dia mengumpulkan saat ‘bersekolah' di club Seksi Championship itu.

Walau sedikit hadir untuk team khusus, pemain tengah berumur 20 tahun ini berpotensi yang lumayan menjanjikan di tengah lapangan Liverpool.

Profile Jarell Quansah

Sekarang berpindah ke Jarell Quansah yang disebut lulusan sekolah tinggi Liverpool dan sebelumnya sempat digadangkan sebagai titisan Virgil van Dijk. Dia bermain sebagai bek tengah murni tetapi juga bisa ada di samping kanan. Peranan ini juga, beberapa kali sudah dimainkan di Liverpool U-23 bimbingan Barry Lewtas.

Jarell Quansah pemain yang berperawakan tinggi dan berfisik kuat, dan sanggup atur dan memimpin baris belakang secara baik. Di lain sisi, dia mempunyai passing kisaran yang bagus. Lantas yang sangat menarik kembali, bek kelahiran Warrington ini secara penampilan fisik memang serupa Virgil van Dijk. Tidak sangsi, Jarell Quansah akan menjadi tontonan menarik di beberapa pertandingan pramusim The Reds, baik untuk supporter atau Jurgen Klopp sendiri.

Jadwal Pramusim Liverpool

Agenda tour pramusim Liverpool akan diawali pada 19 Juli 2023 kedepan, dengan beberapa jadwal sebagai berikut ini di Singapura.

  • 19 Juli 2023 - Karlsruher versus Liverpool
  • 24 Juli 2023 - Greuther Furth versus Liverpool
  • 30 Juli 2023 - Liverpool versus Leicester City
  • 2 Agustus 2023 - Liverpool versus Bayern Munchen
  • 8 Agustus 2023 - Liverpool versus Darmstadt

Tetapi menjelang beberapa laga pramusim itu, Liverpool dijumpai mengawali program latihan bersama beberapa pemain inti seperti Fabinho, Joe Gomez, Joel Matip, Darwin Nunez, dan lain-lain.

Dalam pada itu, beberapa pemain yang jalani pekerjaan bersama tim nasional negaranya sepanjang musim panas, direncanakan susul dan gabung pada Selasa tanggal 11 Juli.

Harvey Elliott dan Curtis Jones jadi dua pemain yang diprediksikan gabung terakhir karena harus bela Tim nasional Inggris sampai final di Euro U-21 2023.

Sebagai info, program pramusim Liverpool diawali sesion latihan di AXA Pelatihan Centre, selanjutnya baru dilanjut tour ke Singapura.

Selanjutnya, sesudah menuntaskan beberapa pertandingan pramusim di Singapura, Liverpool a lagi ke Inggris.

Di situ, mereka akan hadapi SV Darmstadt 98 di Deepdale saat sebelum buka musim baru Liga Inggris 2023/2024.

Berdasar agenda Liga Inggris yang telah di-launching, Liverpool akan hadapi Chelsea di pertandingan pertama mereka pada 13 Agustus 2023.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inter Milan Cuan Rp 900 Miliar dari Onana, Gaet Lukaku dan Pemain Anyar

Liverpool Berikan Tawaran Spektakuler Untuk Kylian Mbappe